Selasa, 03 Maret 2015

cara merawat rambut secara alami

Cara merawat rambut secara alami agar tidak bercabang

Ujung rambut yang bercabang bisa terjadi karena rambut tidak mendapatkan cukup nutrisi dan minyak dari akar rambut. Oleh karena itu masalah ini  sering terjadi pada wanita, karena rata-rata pria berambut pendek sehingga terlihat lebih subur. Oleh karena itu Anda harus melakukan perawatan rambut harian dengan benar agar ujung rambut bisa sama indahnya dengan bagian yang dekat dengan akar. Berikut ini adalah tipsnya:
menyelamatkan ujung rambut yang bercabang dengan memotongnya
    Hasil gambar untuk merawat rambut memotong cabang
  1. saat mengeringkan rambut setelah keramas, jangan menggosok-gosok rambut dengan handuk karena dapat menyebabkan rambut kering dan rusak. Gunakan handuk khusus dari bahan yang lembut untuk rambut Anda dan keringkan rambut dengan lembut seusai keramas. Sebaiknya biarkan rambut kering secara alami tanpa pemakaian hair dryer.





 Hasil gambar untuk rambut setelah keramas
keringkan rambut tanpa pemakaian hair dryer
  1. Segera cuci rambut dengan shampo lembut setelah berenang untuk membebaskan rambut Anda dari chlorin yang terkandung pada air kolam. Chlorin yang berguna sebagai penjernih air kolam mempunyai dampak negatif bagi rambut yaitu membuat rambut kering dan pecah-pecah.
  2. Memakai kondisioner dari bahan alami setelah mencuci rambut juga sangat disarankan sebagai salah satu cara merawat rambut supaya tidak bercabang secara alami. Bahan yang dapat Anda pilih adalah madu, yoghurt, atau mayonaise. Ketiga bahan ini cukup mudah ditemukan, murah, sekaligus cukup efektif untuk melembabkan rambut. Tetapi bagi Anda yang kulit kepalanya berminyak, sebaiknya pemakaian conditioner ini cukup dioleskan pada bagian rambut saja.
  3. Merawat rambut dengan bahan alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau kemiri juga cukup efektif untuk mengatasi masalah ujung rambut yang bercabang. Walaupun perawatan alami ini tergolong perawatan rambut secara tradisional tetapi banyak orang yang masih melakukannya hingga saat ini karena terbukti efektif dan aman dari efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar